Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

FAQ : Mengapa perlu menambahkan angka unik dalam nominal pembayaran ?

FAQ : Mengapa perlu menambahkan angka unik dalam nominal pembayaran ?

rubrik FAQ (Frequently Asked Questions) kali ini membahas tentang “angka unik”. Angka unik adalah angka bebas yang ditambahkan ke dalam nominal transaksi saat membeli barang secara online. IDcopy.net sendiri menganjurkan angka unik cukup dua digit saja. Misal harga produk yang dibeli adalah Rp.50.000 maka perlu menambahkan 2 digit menjadi Rp. 50.0XX. Nominalnya bisa ditentukan oleh admin yang melayani pembelian atau oleh pembeli sendiri.

Angka unik ini berguna bagi pembeli maupun penjual. Bagi pembeli akan memudahkan mengingat transaksi apakah itu. Dan bagi penjual hadirnya angka unik ini akan memudahkan indentifikasi siapakah yang melakukan transaksi tersebut. Jika sebuah transaksi teridentifikasi dengan lebih cepat maka pesanan juga dapat diproses lebih cepat pula.

Mengapa tidak transfer dalam nominal bulat saja , misal Rp. 50.000 ?

Nominal bulat memiliki kekurangan antara lain , 1. jika transfer antar bank  di mutasi rekening koran atau ebanking hanya muncul kode Switching CR xxxx .Kedua si pembeli menggunakan no.rekening milik orang lain yang tentunya nama pembeli akan berbeda dengan nama pemilik no.rekening. Ketiga , pembeli terkadang harus transfer dana menggunakan metode sms-banking atau ATM dimana akan sulit untuk menuliskan berita / keterangan.

Skip to toolbar

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu