Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

Tanya Jawab Seputar Gambar Premium Shutterstock

Pertanyaan Umum beserta Jawabannya (FAQ)

 

1. Bagaimana cara memesan gambar di website ini ?

#1 Pilih paket yang diinginkan.
#2 Lakukan pembayaran dengan metode yang dipilih (transfer bank, paypal, pulsa,dll).
#3 Setelah pembayaran diterima, pesanan akan diproses dan kami akan mengirimkan akun untuk download ke email.
# Anda tidak perlu mengirimkan atau memberitahukan link/id gambar kepada kami.

2. Apa format file image yang akan didapatkan ?

Ada 3 jenis format yaitu :
– Format JPG
Jika Anda menemukan keterangan “Stock Photo”, “Stock Illustration”, URL/Link yang diawali dengan www.shutterstock.com/image-photo/, www.shutterstock.com/image-illustration/ maka mendapatkan format JPG.
– Format EPS
Jika Anda menemukan keterangan “Stock Vector” atau URL/Link yang diawali dengan www.shutterstock.com/image-vector/  maka mendapatkan format EPS.
– Format TIFF
Jika Anda membeli lisensi Enhanced/Extended.

 

3. Bagaimana dengan resolusi gambarnya, apakah pecah jika diprint ?

Resolusi gambar adalah resolusi tertinggi, gambar dengan kualitas asli yang diberikan oleh contributor. Resolusi umumnya adalah 300 dpi sehingga gambar tidak pecah saat di-print. Jika Anda mendapatkan file vector, resolusi gambar bisa diubah sebesar-besarnya sesuai kebutuhan.

4. Apakah bisa mencicil gambar , misal saya memesan paket 50 gambar, hari ini menggunakan 27 gambar dan menggunakan sisa 23 gambar di hari-hari lain ?

Tentu bisa, Anda boleh mencicil/menggunakan sisa kuota download kapanpun 24/7 selama account dalam masa aktif.

 

5. Berapa lama pesanan diproses ?

Pesanan selesai diproses dalam 15 menit (rata-rata).

6. Apakah saya bisa mendapatkan surat penawaran / quotationinvoice  sebelum membeli  ?

Ya bisa. Hubungi CS kami melalui email, chat, telepon, email untuk info lebih lanjut.

7. Apakah ada metode pembayaran secara tempo atau pembayaran mundur setelah pesanan saya diproses ?

Kami menyediakan fasilitas pembayaran tempo dengan durasi jatuh tempo yang bisa disesuaikan dengan keadaan dan prosedur perusahaan atau instansi Anda. Hubungi CS kami melalui email, chat atau telepon untuk info lebih lanjut.

 

8. Saya ingin menggunakan gambar untuk dicetak / di-print /diproduksi ke dalam merchandise berupa kaos/tshirt/baju/casing HP/kemasan produk dan selanjutnya  barang tersebut diperjual belikan. Apakah boleh?

Gambar boleh digunakan untuk produksi merchandise atau barang yang diperjualbelikan seperti baju, mug, topi, dll. Namun, kami menyarankan untuk menggunakan ‘Lisensi Enhanced’.

9. Setelah membeli lisensi image , apakah image digunakan oleh saya saja dan tidak dipajang lagi di situs Shutterstock ?

Lisensi gambar bersifat ‘Non-Exclusive’ yang artinya gambar yang Anda gunakan sekarang berpeluang akan dibeli dan digunakan oleh orang lain. Jika Anda menginginkan image dengan penggunaannya ekslusif untuk Anda saja, kami menyarankan untuk memilih koleksi gambar dengan lisensi RM (Royalty-Managed) dari situs lain seperti Offset.com , Gettyimage , dll.

10. Apakah gambar aman  untuk digunakan dan bebas dari tuntutan pelanggaran copyright? Bagaimana tentang status legalitas atau lisensi atau pencantuman credit ?

Semua gambar adalah aman untuk digunakan setelah Anda membeli lisensi yang sesuai.  Semua gambar (foto , vektor) dari shutterstock bersifat royalty-free yang berarti setelah membeli (sekali membayar di muka). File tersebut sudah bebas untuk dipergunakan berulang kali (perpetual), selamanya. Bebas dari kewajiban membayar biaya royalti di kemudian hari. Untuk gambar yang memiliki ijin comercial use Anda tidak perlu mencantumkan credit. Secara default, harga yang tertera di halaman produk shutterstock  adalah harga untuk lisensi standard.

11. Apa yang dimaksud dengan lisensi Standard dan Enhanced/Extended ?

Perbedaan utama adalah untuk lisensi standar diijinkan untuk penggunaan s.d 500.000 copy / impression / audience / views. Namun, lisensi standard tidak mengijinkan menggunakan gambar dalam merchandise. Sedangkan gambar dengan lisensi extended dapat direproduksi tanpa batas (unlimited) dan diperbolehkan untuk produksi merchandise.
Untuk mempelajari lebih lanjut contoh penggunaan lisensi, Anda dapat membuka halaman web berikut
[1] https://www.shutterstock.com/license-comparison
[2] https://www.shutterstock.com/support/article/Standard-License-vs-Enhanced-License
[3] https://www.shutterstock.com/blog/standard-vs-enhanced-license

12. Paket yang tersedia tidak menjawab kebutuhan saya. Apakah ada diskon jika membeli dengan kuantitas besar atau durasi lebih panjang seperti 3 bulan, 6 bulan atau tahunan?

Hubungi CS kami untuk mendapatkan informasi harga terbaik.

13. Saya menemukan format gambar yang tidak familiar dan tidak bisa dibuka baik di HP maupun komputer. Ternyata ekstensi File adalah EPS. Bagaimana cara membukanya ?

File EPS dibuka menggunakan software Adobe Ilustrator (sangat disarankan), Corel Draw, Inkscape, Adobe Photoshop. Anda juga dapat mengubah format EPS menjadi JPG secara online menggunakan situs www.epsconverter.com

 

Anda masih memiliki pertanyaan? Segera hubungi kami melalui email, live-chat atau telepon. Tenaga Layanan Pelanggan kami akan membantu dengan senang hati.

 

tanggal pemutahiran : 23 Februari 2019

Skip to toolbar

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu