ABOUT SSL CERTIFICATES

Tanya Jawab Seputar Gambar Premium Shutterstock

Tanya Jawab Seputar Gambar Premium Shutterstock

Frequently Asked Questions (FAQ)

0. Bagaimana cara pesan , membayarnya  dan mendapatkan file gambar ?

silahkan pilih paket dan lakukan pembayaran sesuai harga yang tertera. Rekening pembayaran dapat disimak dengan klik link ini .  Kirim bukti transfer dan daftar gambar ke email

Cara menyusun daftar gambar serta cara pemesanan. Silahkan simak panduan di sini http://s.id/panduanstock. Link download file gambar diberikan melalui email.

  1. Apa format file image yang akan saya dapatkan ?

    untuk file foto/ilustration ( (memiliki keterangan “Stock Photo” “Stock Ilustration”) akan mendapatkan file format .JPG dengan resolusi tertinggi sesuai yang disediakan shutterstock  ( L / XL / XXL)
    untuk file jenis vektor (memiliki keterangan “Stock Vector”) mendapatkan file format .EPS yang bisa Anda edit menggunakan software Adobe Illustrator atau di-import ke dalam Corel Draw. File .EPS yang telah diedit dapat di-export / di-convert ke format JPG.
    Ukuran file  foto/images (.JPG) berkisar 10 – 25 MB. Untuk vektor (.EPS) berkisar 5 – 25 MB.

2. Apakah gambar Aman  untuk digunakan dan bebas dari tuntuntan copyright? Bagaimana tentang status legalitas atau lisensi atau pencantuman credit ?

Semua gambar adalah aman untuk digunakan. Selama gambar memiliki resolusi maximum dan bebas dari watermark shutterstock artinya gambar adalah legal. Semua gambar (foto , vektor) dari shutterstock bersifat royalty-free yang berarti setelah membeli (sekali membayar di muka) dan mendownload gambar. File tersebut sudah bebas untuk dipergunakan selamanya. Bebas dari kewajiban membayar royalti dan tidak perlu mencantumkan credit / copyright atau sejenisnya. Harga yang tertera di halaman produk shutterstock adalah harga untuk lisensi standard.

3. Apa yang dimaksud dengan lisensi standard dan extended ?

Perbedaan utama adalah untuk lisensi standar diijinkan untuk penggunaan s.d 500.000 copy / impression / audience / views. Sedangkan untuk extended adalah di atas 500.000 (unlimited). Untuk mempelajari lebih lanjut Anda dapat membuka halaman berikut https://www.shutterstock.com/license-comparison .

 

4. Berapa lama pesanan saya diproses ?

Pesanan rata-rata selesai diproses dalam 2-4 jam. Dalam beberapa kasus membutuhkan waktu Maximal 24 jam , jika ternyata membutuhkan waktu lebih lama yang mungkin diakibatkan gangguan jaringan internet, kepadatan antrian kami akan memberitahukan kepada Anda. Jika gagal diproses pembayaran yang telah masuk bisa menjadi deposit untuk membayar pesanan berikutnya atau dana juga bisa dikembalikan utuh.

5. Apakah bisa mencicil gambar , Misal saya memesan paket 50 gambar dan baru menggunakan 27 gambar sekarang dan menggunakan sisa 23 gambar di hari lain ?

Tidak bisa. Sisa gambar tidak berlaku di hari lain alias hangus. Untuk Anda yang tidak ingin terikat waktu, kami sangat menyarankan membeli paket 30 hari atau paket 1 tahun

6. Apakah image yang dibeli menjadi milik kita saja dan tidak dipajang lagi di situs Shutterstock ?

Saat ini shutterstock tidak menawarkan opsi “Buy Out” yang berarti Image yg telah dibeli tetap ditampilkan di situs Shutterstock. Ada kemungkinan gambar yang Anda beli akan dibeli dan digunakan juga oleh orang lain. Jika Anda menginginkan image dengan opsi “Buy Out” dimana penggunaannya ekslusif untuk Anda saja, kita menyarankan untuk memilih koleksi gambar di situs lain seperti Offset.com , Gettyimage , dll.

7. Apakah ada bukti pembelian atau surat khusus dari situs stock yang menjelaskan bahwa gambar yang didownload itu telah dibeli untuk kita sebagai pengguna?

Tidak ada keterangan khusus. Shutterstock memang tidak memberikan sertifikat tambahan. Semua file  bersifat royalty-free yang berarti selama tidak mengandung watermark sudah bebas digunakan. Termasuk jika kita menggunakan image gratis yang didapatkan halaman https://www.shutterstock.com/home  “Download your free images of the week”

 

8. Apakah saya bisa mendapatkan invoice , receipt / kuitansi dan sejenisnya ? Karena saya akan gunakan untuk reimbursement ke bendahara kantor.

Ya bisa. Anda bisa meminta secara khusus kepada CS kami.

9. Apakah bisa mendapatkan surat penawaran/quotation,  faktur pajak, dll karena saya adalah petugas finance untuk kebutuhan perusahaan/ corporate?

Ya bisa, Silahkan hubungi CS kami untuk prosedur lebih lanjut

10. Saya ingin memesan ribuan file gambar dengan total ukuran belasan Gigabyte. Apakah bisa dikirimkan dalam format DVD ke alamat rumah saya ?

Tentu saja bisa dengan ketentuan membayar biaya tambahan untuk ongkos kirim dan biaya burning DVD.

11. Apakah ada diskon ?

Diskon tersedia untuk pemesanan di atas 1 bulan atau 100 gambar. Silahkan hubungi CS kami untuk konfirmasi harga terbaik.

 

 

Pertanyaan Anda belum tercantum ? Segera hubungi kami melalui email, chatting, SMS.  🙂

 

tanggal pemutahiran : 29 Maret 2017