Cara Mudah Menggunakan AI Image Generators dari Shutterstock

ai image generators

Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual karya fotografi terbaik kamu di Shutterstock. Manfaatkan AI Image Generators agar foto terlihat lebih menarik, sehingga meningkatkan nilai jual foto kamu. Kehadiran AI atau Artificial Intelligence ini mendapatkan sambutan hangat karena bisa diandalkan.

Bagi kamu yang baru ingin bergabung di Shutterstock, sebaiknya jangan lewatkan pembahasan di bawah ini agar mendapatkan informasi menyeluruh.

Sekilas Tentang Shutterstock

Shutterstock merupakan agensi yang mewadahi para kontributor untuk menawarkan karya fotografi. Kontributor tersebut mempunyai sebutan microstock. Agensi ini berkantor pusat di New York, Amerika Serikat dan didirikan oleh Jon Oringer pada tahun 2003.

Shutterstock tidak hanya menyediakan foto, tetapi juga footage, ilustrasi, logo, dan vektor yang mencapai lebih dari 80 juta stock. Pastikan kamu mengunggah foto kreatif dan menarik karena banyak microstock yang bergabung dari seluruh dunia.

Cara Menggunakan AI Image Generators dari Shutterstock

Berikut cara menggunakan generator gambar AI di bawah ini agar foto kamu lebih menarik.

1. Kunjungi Beranda Shutterstock

Supaya lebih mudah dan nyaman, gunakan laptop atau komputer, kemudian kunjungi website shutterstock.com. Alamat tersebut akan mengarahkan kamu menuju beranda Shutterstock.

2. Pilih Menu AI Generator

Beranda Shutterstock akan menampilkan beberapa pilihan menu, seperti menu Image, Video, Editorial, Music, Sound Effects, Template, dan AI Generator. Silakan klik ikon bertulisan Image, nantinya kamu akan disajikan pilihan menu. Scroll layar ke bawah dan klik “AI Generator”.

3. Ketikkan Kata Kunci

Selanjutkan, ketikkan kata kunci gambar yang ingin kamu cari pada kolom yang tersedia. Misalkan kamu mencari foto pemandangan alam, maka kamu bisa ketik kata kunci pantai atau pegunungan.

Setelah itu, tekan tombol Enter agar mesin pencarian Shutterstock memproses permintaan kamu. Lanjut tekan tombol Enter agar AI Image Generators memproses permintaan kamu.

4. Temukan Gambar yang Kamu Cari

Shutterstock akan menampilkan empat gambar yang disarankan, di mana sudah menggunakan gambar generator AI. Jika kamu ingin mendapatkan pilihan yang lebih banyak, klik rekomendasi gambar di bawahnya atau klik tulisan “more AI-generated images from the Shutterstock library”.

Bagaimana Cara Mendapatkan Gambar di Shutterstock?

Bagi kamu yang sering menggunakan gambar pendukung untuk melengkapi projek kamu, sebaiknya gunakan jasa Shutterstock supaya lebih hemat. Lalu, jika ingin mendapatkan gambar atau foto eksklusif dan berkualitas, kamu bisa membeli akun premium Shutterstock.

Silakan ikuti pentunjuk di bawah ini untuk membeli akun premium di IDCopy yang sudah mendapatkan sentuhan AI Image Generators.

  • Pertama-tama, tentukan file hosting yang kamu inginkan serta durasi langganan terlebih dahulu. Perhatikan panel kiri untuk menemukan file hosting.
  • Setelah menentukan pilihan, kamu akan diminta untuk menyelesaikan pembayaran melalui transfer bank.
  • Klik opsi “Menu Informasi” dan lanjutkan klik “Rekening Bank”.
  • Kemudian, kirimkan bukti transfer pembayaran ke alamat email admin@idcopy.net untuk mengonfirmasi bahwa kamu sudah melakukan pembayaran.
  • Silakan tunggu sekitar 15 menit atau maksimal 1×24 jam setelah pembayaran.
  • Nantinya, IDCopy akan mengirimkan akun pesanan ke alamat email kamu.
  • Untuk mulai mengunduh gambar, silakan membaca tutorial yang diberikan terlebih dahulu.
  • Setelah itu, klik menu “Testimoni” untuk memberikan ulasan pengalaman kamu menggunakan IDCopy yang jual akun premium Shutterstock.
  • Kamu juga bisa mengunduh gambar-gambar yang sudah menggunakan AI Image Generators sesuai dengan paket file hosting yang kamu pilih.

Jenis-Jenis Generators Gambar AI

Nah, setelah kamu mengetahui cara memanfaatkan generators gambar AI untuk membuat foto lebih menarik dan cara mendapatkan gambar di Shutterstock lebih hemat, ketahui pula jenis-jenis generator gambar kecerdasan buatan, berikut ini penjelasannya.

A. DALL-E

DALL-E merupakan generator gambar dari OPENAI yang akan memberikan kamu pengalaman baru dan seru. Pasalnya, DALL-E dapat membuat kreasi gambar berdasarkan apa yang kamu pikirkan. Untuk membuat gambar menggunakan AI Image Generators, kamu hanya perlu menuliskan detail teks yang kamu pikirkan.

Misalkan “seekor kucing berwarna oranye mencuri ikan di pasar”, maka DALL-E akan memproses permintaan kamu untuk membuat gambar sesuai deskripsi tersebut. Kamu juga bisa memasukkan informasi yang lebih rinci namun padat informasi jika ingin mendapatkan gambar yang detail.

B. GAN – Generative Adversarial Network

GAN mempunyai fitur dan cara kerja yang berbeda dengan DALL-E. Pasalnya, AI ini mempunyai identifier dan generators. Kamu bisa menggunakan fitur generator untuk mengubah gambar lama agar lebih menarik. Sementara fitur identifier mengoreksi hasil gambar yang menggunakan AI Image Generators supaya terlihat realistis.

C. Deep Dream

Google mengembangkan Deep Dream sebagai AI generator pada tahun 2015. Gambar yang mendapatkan sentuhan Deep Dream akan terlihat lebih nyata karena AI generator ini menggunakan deep learning. Alhasil, AI generator mendapat pola-pola yang dipelajari untuk menghasilkan gambar yang bagus.

Manfaat AI Image Generators 

Kehadiran kecerdasan buatan untuk membuat gambar menjadi lebih menarik mempunyai beberapa manfaat sebagai berikut:

1. Mudah Menghasilkan Gambar

Generator gambar AI membuat kamu lebih mudah menghasilkan banyak gambar karena dengan cepat. Pasalnya, generator gambar seperti DALL-E dapat menghasilkan gambar hanya bermodalkan deskripsi teks.

2. Gambar Tampak Realistis

Kecerdasan buatan tidak hanya mampu membuat gambar baru, tetapi juga mengubah gambar menjadi lebih nyata. Alhasil, gambar akan terlihat lebih menarik dari file asli.

3. Inspirasi Bagi Desainer

Seniman dan desainer dapat memanfaatkan AI Image Generators sebagai sumber inspirasi dalam menciptakan berbagai karyanya. Mereka bisa mengubah gambar yang dihasilkan oleh generator gambar IA dengan mengkolaborasikan kreatifitas mereka.

4. Meningkatkan Kualitas Visual

Kecerdasan buatan membuat siapa pun bisa membuat karya dengan kualitas visual yang menarik meskipun belum mempunyai skill desain grafis yang mumpuni. AI mampu menghasilkan gambar profesional dengan kualitas visual yang baik, sehingga memberikan daya tarik yang kuat.

Sudah Lebih Paham Mengenai AI Image Generators?

Setelah membaca pembahasan pada artikel di atas, kamu tentu mulai paham tentang AI Image Generators dan cara menggunakannya di Shutterstock. Bagi kamu yang ingin mendapatkan gambar-gambar dengan visual yang menarik dan realistis dari Shutterstock, dapatkan segera melalui IDCopy

IDCopy jual akun premium yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan gambar sepuasnya. Menariknya, kamu dapat menentukan sendiri file hosting dan durasi berlangganan, kamu bisa menghubungi kontak IDCopy dan dapatkan penawaran menarik lainnya.

Semua

Premium

x