Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

Mengenal Apa itu Zoom

Sejak WHO mengumumkan bahwa Covid-19 menjadi pandemi global, hampir seluruh negara yang memiliki kasus positif Covid-19 menerapkan lockdown atau membatasi pertemuan jarak dekat antar individu. Akibatnya berbagai aktivitas dan pekerjaan dialihkan menjadi secara daring. Termasuk meeting.

Hal ini mendorong sebuah aplikasi bernama Zoom menjadi populer karena memang fungsinya yang sangat mendukung untuk melakukan meeting atau pertemuan (tatap muka) secara virtual. Bisa dilihat pada awal tahun 2020 harga saham Zoom per lembarnya masih sekitar $68. Namun saat ini harganya naik 4x lipat seharga $252 per lembarnya.

Hal ini sangat wajar karena memang pengguna Zoom melonjak tinggi jumlahnya seiring dengan berbagai negara yang membuat kebijakan untuk mengalihkan seluruh kegiatan secara daring atau online. Mulai dari sektor pekerjaan hingga sektor pendidikan.

Mengenal Apa itu Zoom?

Zoom adalah aplikasi berbasis cloud computing yang bisa digunakan untuk melakukan meeting, baik hanya menggunakan suara ataupun juga menggunakan video. Ada salah satu fitur unik dari Zoom, yaitu kita dapat merekam suara dan video selama kita melakukan meeting. Sehingga kita bisa melihat lagi rekamannya ketika selesai melakukan meeting.

Kualitas aplikasi Zoom sendiri dinilai sangat bagus. Terbukti mayoritas perusahaan yang masuk ke Fortune 500 juga menggunakan Zoom. Bahkan kita juga sering melihat para pejabat negara Indonesia menggunakan aplikasi Zoom ketika melakukan meeting.

Fitur Zoom

  • Meeting one-by-one

Kamu bisa melakukan meeting one-by-one bersama orang lain. Kamu bisa meeting hanya menggunakan suara ataupun juga dengan video. Namun untuk akun free, kamu hanya bisa melakukan dengan durasi maksimal 1 jam dalam 1 kali sesi.

  • Meeting Lebih dari 1 Orang

Dengan akun free kamu bisa melakukan meeting maksimal sampai 100 orang. Namun jika kamu menggunakan akun zoom premium, kamu bisa melakukan meeting sampai dengan 500 orang.

  • Share Screen & Chat

Saat melakukan meeting, kamu bisa melakukan share screen agar peserta lain bisa melihat apa yang ada dalam screen desktop kamu. Tentu ini sangat membantu, khususnya bagi kamu yang biasanya melakukan presentasi dengan Google Slides ataupun aplikasi lain.

Selain itu ada juga fitur chat yang bisa kamu gunakan untuk melakukan chatting kepada peserta lain secara privat ataupun melakukan chat untuk seluruh peserta yang ada.

  • Recording Video Call

Satu lagi fitur yang sangat bermanfaat dari Zoom yaitu fitur merekam video saat kita melakukan meeting. Sehingga setelah meeting kita bisa melihat atau mengedit video tersebut. Fitur ini memang diciptakan seiring dengan berkembangnya Zoom yang digunakan oleh para content creator untuk membuat content.

Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan oleh siapa saja. Baik itu untuk keperluan kerja, content, pendidikan, dan lain-lain. Bisa dikatakan aplikasi Zoom memimpin sebagai aplikasi meeting terbaik.

Dan jangan lupa, bagi kamu yang ingin membeli akun zoom premium, kamu bisa menggunakan jasa dari IDCopy ya!

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu