Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

Cara Mencairkan Penghasilan dari Shutterstock

Shutterstock adalah salah satu marketplace media terbesar di dunia yang menjual berbagai macam gambar (foto), vectors, video, dan music. Banyak content creator yang menjual foto mereka di Shutterstock.

Nah, kamu juga bisa menjual berbagai hasil karya kamu disini. Kamu bisa menjual dengan berbagai harga yang cukup fantastis dan menghasilkan uang hingga $10.000 (Rp146.600.500). Tergantung lisensi yang digunakan oleh pembeli ketika membeli hasil karya kamu.

Namun banyak yang bertanya, bagaimana cara mencairkan (penarikan) penghasilan di Shutterstock? Shutterstock menyediakan beberapa opsi untuk mencairkan penghasilan, diantaranya via Check, Payoneer, Paypal, dan Skrill.

Kamu juga bisa melihat pada gambar dibawah:

 

Oiya sebelum lanjut ke pembahasan sebelumnya, Admin mau ngasih tau kalian bahwa IDCopy juga memiliki jasa shutterstock sehingga memungkinkan kamu untuk membeli item di shutterstock dengan mata uang rupiah dan bank Indonesia.

Berikut penjelasannya,

1. Via Check

Check bisa digunakan dengan penghasilan minimum PO sebesar $500 (Rp7.323.250). Check akan dikirimkan melalui POS dan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk sampai ke Indonesia.

2. PayPal

PayPal menjadi pilihan para kontributor untuk mencairkan penghasilan mereka di Shutterstock. PayPal bisa digunakan dengan penghasilan minimal PO sebesar $35 (Rp512.627).

Untuk penarikan PayPal terdapat limit withdraw (penarikan) sebesar $10.000 (Rp146.465.000) per bulan, artinya kamu hanya bisa melakukan penarikan penghasilan maksimal $10.000 setiap bulannya.

3. Payoneer

Kurs Payoneer bisa digunakan dengan penghasilan minimal sebesar $35 (Rp512.627). Payoneer menjadi salah satu pilihan menarik untuk mencairkan penghasilan dari Shutterstock.

Dikutip dari sangpena.com mengatakan, beberapa teman yang sudah menggunakan Payoneer sedikit lebih tinggi dibandingkan PayPal dan proses penarikannya ke Bank lokal juga lebih cepat. Kamu akan dikenakan biaya untuk penarikan dana dari Payoneer sebesar $3 (Rp46.182).

4. Skrill

Sama dengan PayPal dan Payoneer, Skrill juga bisa digunakan untuk mencairkan penghasilan kamu dengan penghasilan minimal sebesar $35 (Rp512.627). Skrill bisa dikatakan sebagai nomor rekening online yang dapat digunakan di seluruh dunia. Hingga saat ini, jaringan nasabah Skrill sudah mencapai 20 juta orang (Sumber: saldo.co.id).

Untuk melakukan penarikan dana pada akun Skrill bisa dilakukan melalui bank lokal Indonesia seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, atau CIMB. Kamu akan dikenakan biaya sebesar $6 (Rp87.966) untuk penarikan dana pada akun Skrill.

Itulah 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk mencairkan penghasilan dari Shutterstock. Apakah kamu salah satu kontributor Shutterstock? Kamu akan gunakan cara mencairkan penghasilan yang mana?

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu