Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

Cara Mengetahui Zoom-mu Telah Menjadi Pro

Siapa sih yang ga kenal zoom? Aplikasi video conference jarak jauh yang booming akhir-akhir ini menjadi salah satu alternatif dalam pengadaan meeting online yang dapat dilakukan secara dua arah atau lebih dan dapat melibatkan banyak peserta didalamnya. Selain itu, aplikasi zoom juga memfasilitasi kenyamanan bagi para penggunanya diantaranya yaitu aplikasi ini dapat dibuka dengan beberapa macam platform. Platform yang biasa kamu gunakan untuk membuka zoom itu misalnya lewat ponsel, web browsernya atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi desktop di PC.

Bagi kamu yang sudah memiliki akun zoom di berbagai platform yang disebutkan sebelumnya, terkadang kamu ragu tentang status zoom yang kamu miliki apakah sudah berstatus pro (licensed) ataukah masih basic. Jika status zoom yang kamu miliki basic, maka fasilitas yang bisa kamu nikmati itu terbatas. Contoh umumnya yaitu kamu hanya bisa melakukan durasi meeting selama 40 menit saja. Namun hal itu berbeda kalau status zoom kamu  itu adalah pro (licensed). Semua fasilitas yang ada di zoom bisa kamu nikmati seperti durasi meeting 24 jam penuh tanpa terputus sama sekali, fitur breakout rooms, co-host, live streaming, dan masih banyak yang lain.

Nah, Kali ini  kita akan bahas mengenai cara mengetahui status zoom pro (Licensed) melalui aplikasi ponsel smartphone, aplikasi desktop di PC/laptop dan web browser situs resmi zoom.us

  1. Cara mengetahui status zoom pro (licensed) melalui aplikasi ponsel smartphone.

 

  1. Buka aplikasi zoom di ponsel kamu. Setelah itu ketuk settings yang ada di pojok kanan bawah yang ditunjukkan pada Gambar 1 dibawah ini.

 

Gambar 1 Tampilah awal zoom di ponsel

  1. Selanjutnya, pada tampilan Settings akan langsung muncul status akun zoom kamu di bagian paling atas. Jika status zoom kamu sudah licensed, maka tampilannya akan sama dengan Gambar 2 di bawah ini.

 

Gambar 2 Status Licensed Zoom pada Ponsel

  1. Cara mengetahui status zoom pro (licensed) melalui aplikasi desktop di PC/laptop
  2. Buka aplikasi dekstop zoom kamu yang ada di PC / laptop. Maka tampilan awalnya adalah seperti yang ditampilkan oleh Gambar 3 di bawah ini. Klik sign in untuk masuk ke dalam zoom

 

Gambar 3 Tampilan awal masuk ke Zoom pada aplikasi dekstop

  1. Setelah itu masukkan akun zoom kamu yaitu username (email kamu) dan password zoom yang sudah kamu miliki.

 

Gambar 4 Halaman sign-in yang ada pada aplikasi desktop Zoom

 

  1. Selanjutnya, Ketika berhasil masuk maka tampilan desktop akan muncul seperti ini yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini

 

Gambar 5 Tampilan Zoom setelah berhasil masuk melalui aplikasi desktop

 

 

  1. Untuk mengetahui status zoom kamu apakah sudah licensed ataukah belum, maka kamu bisa mengklik foto profil zoom di bagian pojok kanan atas. Setelah itu baru bisa diketahui status zoom tersebut apakah sudah licensed (pro/berbayar) ataukah masih basic (gratisan)

Gambar 6 Akun Zoom yang sudah licensed

 

  1. Cara mengetahui status zoom pro (licensed) melalui melalui web browser situs resmi zoom.us

 

  1. Pertama, ketikkan alamat url website resmi zoom yaitu: zoom.us. Disini kamu bisa gunakan berbagai macam web browser contohnya google chrome, mozilla firefox, opera, dll. Setelah itu klik sign-in yang ada di pojok kanan atas seperti yang ditampilkan gambar di bawah ini.

 

Gambar 7 Input alamat url ke website zoom.us melalui web browser

 

  1. Akan muncul halaman sign in Zoom. Disini kamu diminta untuk mengisikan username (email kamu) beserta password zoom untuk dapat masuk ke dalam halaman zoom.

 

Gambar 8 Halaman sign-in Zoom pada Web Browser

 

  1. Setelah masuk ke dalam zoom, arahkan kursor kamu ke pojok kanan atas dan klik foto profil kamu. Disana akan terdapat informasi mengenai status akun zoom kamu apakah sudah licensed (pro/berbayar) ataukah masih basic (free/gratisan) seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah ini.

 

Gambar 9 Akun Zoom yang sudah Licensed

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu