Cara Daftar Menjadi Kontributor Shutterstock

Shutterstock adalah situs microstock yang menjual berbagai konten visual secara online. Situs ini menyediakan gambar, video, dan musik berlisensi secara global. Artinya konten yang disediakan bisa dibeli (digunakan) oleh pelanggan dari berbagai negara.

Konten-konten di Shutterstock disediakan oleh komunitas platform yang berasal dari seluruh dunia dengan background keahlian yang berbeda-beda. Mulai dari desain grafis, fotografer, editor video, film maker, direktur kreatif, web developer, app developer, UX design, dan lain sebagainya.

Mereka yang menyediakan (menjual) hasil karya di Shutterstock dikenal sebagai “Kontributor Shutterstock”. Menjadi kontributor Shutterstock merupakan cara mudah untuk menghasilkan uang secara online. Selain itu, ada juga berbagai keuntungan yang bisa didapatkan, seperti:

  • Hasil karya kamu akan lebih dikenal oleh banyak orang.
  • Shutterstock adalah salah satu situs microstock paling populer dengan jumlah kontributor terbanyak di dunia.
  • Tersedia berbagai varian dan format file yang bisa di upload atau di download.
  • Konten yang diunggah di Shutterstock bisa dijual di situs microstock lain seperti Adobe Stock atau di aplikasi jual beli foto lainnya, dengan syarat lisensinya non-exclusive.
  • Memungkinkan kamu untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Kamu bisa melihat gambar dibawah untuk mengetahui harga jual foto di Shutterstock:

harga jual foto di shutterstock

Sumber: Photographytalk

Baca juga: Keuntungan Jual Foto di Shutterstock

Beli akun shutterstock banner

Shutterstock memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi kontributor di situs mereka, termasuk kamu. Dan untuk menjadi kontributor di Shutterstock, langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu melakukan pendaftaran. Bagaimana cara daftar kontributor di Shutterstock?

Cara Daftar menjadi Kontributor di Shutterstock

Untuk mendaftar menjadi kontributor Shutterstock, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Shutterstock.

2. Klik tombol “Sign Up” pada sudut kanan atas.

cara daftar konstributor shutterstock

3. Isi data pribadi kamu seperti nama, email, dan password. Kemudian klik tombol “Next”.

data diri untuk konstributor shutterstock

4. Check email dan lakukan verifikasi.

cara mudah daftar konstribusi shutterstock

5. Setelah melakukan verifikasi, lengkapi form address kamu. Jika sudah, kik tombol “Next”.

cara mudah daftar jadi konstributor shutterstock

6. Kamu sudah bisa mengupload konten pertama kamu pada bagian “Upload images”. Atau jika belum ada konten yang ingin di upload, klik tombol “Go to your dashboard” untuk menuju ke halaman dashboard.

7. Berikut contoh halaman dashboard akun kontributor Shutterstock.

halaman dashboard kontributor shutterstock

Nah sekarang kamu telah berhasil menjadi kontributor shutterstock. Ternyata sangat mudah ya, lalu bagaimana cara menjual foto di Shutterstock? Kamu bisa temukan tutorial lengkapnya pada artikel sebelumnya mengenai cara jual foto di Shutterstock.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.