Keuntungan Jual Foto di Shutterstock

Semakin berkembangnya dunia digital semakin berkembang juga kebutuhan digital asset. Dalam 5 tahun terakhir ini perkembangan dunia digital Indonesia terbilang cukup pesat. Hal ini di iringi juga dengan berkembangnya beberapa pekerjaan baru seperti fotografi maupun videografi.

Hal yang sebelumnya hanya dianggap sebagai hobi dan tidak bisa menghasilkan uang. Namun sekarang nyatanya hanya dengan mengupload kita ke suatu situs saja, kita bisa menghasilkan uang.

Jika kalian tau situs shutterstock.com pasti kalian tau dalam situs tersebut menjual berbagai kebutuhan digital asset seperti icon, vector, foto, footage video, dan lain-lain. Nah dari sinilah muncul kesempatan bagi para videografer maupun fotografer.

Kalian bisa menjual asset atau foto-foto terbaik kalian ke situs ini. Karena hanya dengan mengupload foto saja kalian bisa menghasilkan uang. Bukan kah ini lebih baik ketimbang ratusan foto yang kalian dapatkan hanya berkumpul jadi sarang laba-laba dalam harddisk kalian?

Ok dari sini kalian mulai tertarik untuk menjual foto kalian di shutterstock. Lalu pertanyaannya sekarang apa keuntungannya menjual foto di shutterstock ketimbang situs lainnya?

1. Shutterstock Merupakan Platform Digital Asset Terbesar

Saat ini shutterstock bisa dibilang merupakan platform jual beli kebutuhan asset digital terbesar di dunia. Total transaksi di situs ini mencapatai jutaan rupiah per harinya. Karena hampir desainer professinal dari berbagai negara mencari kebutuhan digital assetnya di situs ini. 

Lalu apa untungnya bagi anda? Tentu dengan begitu produk yang anda jual di shutterstock akan punya kesempatan lebih besar untuk cepat terjual daripada di situs lainnya.

2. Proses Pencairan Dana Yang Mudah

Di shutterstock sendiri menyediakan beberapa pilihan proses pencairan dana. Salah satunya adalah paypal. Daripada anda membuat kartu kredit yang prosesnya sangat rumit, lebih baik anda menggunakan akun paypal. Anda tinggal daftar saja di situs paypal.

Setelah itu tinggal hubungkan akun paypal anda dengan rekening bank lokal Indonesia anda. Setelah itu transfer hasil anda dari shutterstock ke rekening bank lokal anda.

3. Jumlah Minimum Pencairan Yang Rendah

Jumlah minimum penghasilan yang bisa kalian cairkan ke akun paypal anda minimal hanya $35. Iya hanya $35. Ketika penghasilan anda telah mencapai ambang batas tersebut, kalian bisa request pencairan dana ke akun rekening paypal anda.

4. Harga Penjual Yang Tinggi dan Tidak Terbatas

Pihak shutterstock akan menghargai setiap foto kita antara $0,25 sampai $0,38 per download. Sementara di shutterstock ada jutaan akun yang setiap harinya melakukan pembelian.

Jadi potensi seberapa banyak foto kalian di download tidak ada batasnya. Tergantung seberapa bagus kualitas foto yang kalian jual. Sangat potensial sekali bukan hasilnya?

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftar jadi kontributor shutterstock dan upload karya terbaikmu. Karena dunia digital semakin berkembang, saya yakin kebutuhan digital asset juga semakin dibutuhkan oleh berbagai orang di berbagai negara.

Beli akun shutterstock banner