Cara Berbagi File Dengan 4shared Menggunakan Akun Facebook

4shared adalah media online yang digunakan untuk melakukan pencarian, penyimpanan, dan berbagi file secara online. Seperti musik, video, aplikasi, gambar, e-book, atau dokumen arsip lainnya.

Ketika menyimpan file menggunakan 4shared, kamu tidak lagi membutuhkan sebuah device penyimpanan seperti flashdisk atau hard disk. Begitupun ketika ingin membagikan file kepada orang lain, kamu bisa berbagi file dengan mudah.

Dan ternyata, berbagi file juga dapat dilakukan melalui akun Facebook. Kira-kira bagaimana cara melakukannya? Berikut tutorialnya:

1. Buka 4shared.

2. Login menggunakan akun Facebook.

Jika kamu belum memiliki akun 4shared, maka lakukan sign up (Daftar) terlebih dahulu. Dan jangan lupa untuk daftar menggunakan akun Facebook agar bisa berbagi file dengan akun Facebook.

3. Klik menu “unggah” untuk memasukkan file yang akan kamu bagikan.

4. Pilih file yang akan kamu bagikan dan tunggu hingga proses pengunggahan selesai.

 

5. Kemudian akan muncul file yang telah kamu unggah. Centang file tersebut pada bagian kiri atas dan klik “Berbagi Pakai”.

6. Pilih tab “Kirim”, masukkan nama orang yang kamu tuju, dan klik “Kirim”.

7. Terakhir, file kamu telah berhasil dikirim. Tetapi sebelumnya kamu juga harus memastikan bahwa teman Facebook kamu juga sudah terdaftar pada 4shared.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai cara berbagi file dengan 4shared menggunakan akun Facebook. 4 shared memiliki 2 mode akun, yaitu free dan premium. Akun free mampu menyimpan/berbagi file hingga 15GB, namun jika kamu sudah terdaftar menjadi akun premium, maka kamu bisa menyimpan/berbagi file hingga 100GB. Selain itu, akun free hanya akan menyimpan file selama 30 hari, berbeda jika kamu sudah memiliki akun premium, file kamu dapat tersimpan secara unlimited.

Apakah kamu sudah memiliki akun 4shared? Sudah saatnya mengubah akun kamu menjadi akun premium. ID Copy akan membantu kamu melakukannya, hubungi kontak kami sekarang!