Cara Menggunakan Remove BG Penghapus Latar Belakang

Mengedit foto menjadi salah satu aktivitas yang digemari oleh banyak orang, tujuannya untuk membuat sebuah foto menjadi lebih menarik sebelum di upload ke berbagai media online, seperti website, media sosial, atau media online lainnya.

Atau mungkin kamu membutuhkan gambar untuk memenuhi kebutuhan bisnis atau kebutuhan pendidikan. Namun, beberapa gambar yang kamu butuhkan ternyata masih terdapat latar belakang (background) yang tidak dibutuhkan, sehingga kamu harus menghapus background tersebut.

Sebenarnya untuk menghapus background bisa menggunakan aplikasi Photoshop, tetapi tidak semua orang memiliki skill menggunakan Photoshop dan mengatakan ribet untuk menggunakannya. Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan aplikasi Remove BG.

Apa Itu Remove BG?

Remove BG adalah aplikasi yang mempermudah kamu menghapus background gambar secara otomatis.

Aplikasi ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mendeteksi background dan menghapus background tersebut. Cukup upload gambar dan background gambar akan terhapus dengan sangat cepat.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengaksesnya di PC atau smartphone kamu.

Keunggulan Aplikasi Remove BG

Berikut 5 keunggulan Remove BG yang membuat kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

A. Gratis

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini sesukamu secara gratis untuk menghapus berbagai background gambar yang kamu butuhkan. Saya yakin, kebanyakan orang menyukai hal yang gratis, apakah kamu salah satu diantaranya?

B. Cepat

Untuk menghapus background gambar menggunakan aplikasi ini, kamu hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit, background gambar kamu akan terhapus secara otomatis. Sangat cepat bukan? kamu tidak perlu membuang banyak waktu untuk menghapus background.

C. Multi Platform

Remove BG dapat diakses melalui berbagai platform, yakni pada perangkat PC (komputer/laptop) dan smartphone (Android/IOS).

D. Bebas Watermark

Keunggulan lain yang paling disukai banyak orang disini yaitu setelah menghapus background gambar menggunakan aplikasi ini, gambar kamu akan bebas watermark.

Cara Menghapus Background Gambar Menggunakan Remove BG

Bagi kamu yang tertarik menggunakan Remove BG untuk menghapus background gambar, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Download aplikasi Remove BG di Google Play bagi kamu yang menggunakan smartphone Android atau App Store bagi kamu pengguna IOS.

Disini saya menggunakan smartphone Android, maka saya akan menginstal Remove BG melalui Google Play.

download remove bg

2. Jika sudah selesai di install, buka aplikasi dan izinkan aplikasi ini mengakses foto atau media di handphone kamu.

cara menggunakan remove bg

3. Klik tombol “Upload Image” untuk mengunggah gambar atau foto yang background nya ingin kamu hapus. Dan pilih salah satu gambar pada galeri handphone.

cara mudah menggunakan remove bg

cara mudah hapus background gambar

Misalnya disini saya akan menghapus background gambar berikut.

contoh background gambar menggunakan remove bg

4. Tunggu hingga proses menghapus background hingga selesai.

menggunakan remove bg untuk menghapus bg

5. Background selesai di hapus.

contoh selesai menghapus background menggunakan remove bg

6. Klik tombol “Download” untuk menyimpan gambar dengan resolusi standar atau tombol “Download HD” untuk menyimpan gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Sebelum menyimpan gambar, kamu perlu melakukan Sign Up terlebih dahulu, bisa menggunakan akun Google atau akun Facebook.

Jika sudah, tunggu hingga proses download selesai.

download gambar pada remove bg

7. Berikut contoh background gambar yang telah berhasil dihapus.

contoh background gambar yang berhasil di hapus

Nah, ternyata menghapus background gambar menggunakan remove BG sangat mudah ya, hasilnya juga sangat rapi. Kualitas gambar yang dihasilkan tetap HD (High Definition), sepertinya aplikasi ini akan menjadi +aplikasi favorite saya untuk menghapus background gambar.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.