Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

Menghasilkan Uang dari Envato, Bagaimana Caranya?

Internet adalah media yang dapat membantu kamu untuk menghasilkan uang. Kamu tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor dan terikat dengan aturan jam kerja. Kamu bisa bekerja di mana saja dan kapan saja kamu mau. Banyak situs-situs di internet yang bisa kamu gunakan. Salah satunya yaitu Envato.

Apa itu Envato?

Envato adalah sebuah marketplace digital yang menjual bermacam produk digital, seperti web themes dan template, code programme, video, audio, graphics, photo dan 3D File. Envato juga biasa dikenal dengan “pasar digital”. Didirikan oleh Collis Ta’eed, Cyan Ta’eed, dan Jun Rung pada tahun 2006 di Australia.

Terdapat dua jenis keanggotaan (author) pada Envato:

1. Exclusive Author

Yaitu seseorang yang membuat produk dan hanya menjual produknya pada Envato. Exclusive Author ini akan mendapatkan komisi sebanyak 50% hingga 70% per harga jual, tergantung dari total penjualan yang telah dicapai

2. Non-Exclusive Author

Yaitu seseorang yang menjual produk pada Envato, namun juga menjual produk tersebut pada marketplace lain. Komisi yang didapatkan oleh para Non-Exclusive Author berkisar 30% dari harga jual yang ditetapkan oleh pihak Envato.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang melalui Envato?

Menghasilkan uang dari envato cukup mudah, kamu tinggal mendaftar sebagai pembuat produk (author). Kemudian unggah produk digital yang akan kamu jual, bisa berupa video, audio, photo, atau theme (tergantung keahlian/hobi kamu).

Adapun syarat lain yang harus kamu penuhi yaitu kamu juga harus memiliki akun rekening virtual, seperti Paypal, Payoneer, Alertpay, Payza, dan lain sebagainya. Dimana ini berguna untuk menyimpan pendapatan kamu sebagai hasil penjualan produk.

Selain itu, Envato juga menyediakan program “Affiliate Marketing”. Affiliate marketing adalah model bisnis untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk orang lain. Jadi disini kamu tidak perlu membuat produk sendiri, cukup menjual produk orang lain menggunakan kode tertentu. Ketika seseorang membeli suatu produk menggunakan kode kamu, maka disitulah kamu akan mendapatkan komisi. Komisi yang akan didapatkan para affiliate adalah sebesar 30% dari jumlah penjualan.

Tips melakukan affiliate marketing:

  • Pilih produk sesuai dengan niche (keahlian) kamu.
  • Buat review produk yang menarik.
  • Tentukan target audiens yang tepat.
  • Promosikan Blog Atau Website di berbagai media sosial.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari envato, kamu bisa membuat produk sendiri atau menjual produk orang lain (menjadi seorang affiliate marketer).

Sekedar informasi saja, IDCopy juga memiliki produk akun envato premium untuk melayani pembelian untuk item di Envato.

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu