Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

Cara Verifikasi Akun Paypal Dengan Kartu Debit Jenius

Apakah kamu pernah membeli produk luar negeri secara online? Misalnya di Amazon, eBay, atau Namecheap? Jika pernah, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah “Paypal”.

Paypal adalah salah satu alat pembayaran online terbesar di dunia yang dapat digunakan untuk berbelanja produk-produk online di luar negeri. Dengan adanya Paypal pengguna menjadi lebih prakitis dan mudah untuk membeli sesuatu di seluruh dunia.

Baca juga: Cara Membuat Akun PayPal

Nah biasanya, untuk verifikasi akun PayPal diharuskan menggunakan kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card). Tetapi jika verifikasi paypal menggunakan VCC ini sebetulnya sedikit sulit. Karena jika terjadi masalah seperti paypal terkena limit gara-gara menggunakan VCC, kamu harus upload riwayat transaksi pada VCC yang digunakan untuk verifikasi Paypal. Sedangkan VCC sifatnya hanya untuk verifikasi saja, tidak untuk transaksi.

Lalu bagaimana solusinya? Atau bagaimana jika kamu tidak memiliki kartu kredit? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan kartu debit Jenius.

Apa Itu Kartu Debit Jenius?

Diketahui dari website resminya, Jenius adalah aplikasi perbankan revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk membantu kamu melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel. Semua dilakukan dari satu tempat, semua dari smartphone.

Jenius membantu proses transaksi lebih cepat, memaksimalkan tabungan dengan bunga lebih tinggi, mengatur keuangan dengan kartu debit tambahan untuk alokasi dana dan limit budget. Serta membantu verifikasi akun paypal kamu.

Namun, sebelum melakukan verifikasi akun paypal. Kamu wajib memiliki akun jenius terlebih dahulu. Bagaimana cara melakukannya? Kamu bisa membuka kembali artikel sebelumnya mengenai alternatif kartu kredit dari jenius.

Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Jenius

Jika sudah berhasil membuat akun kartu debit jenius, kamu bisa langsung menggunakannya untuk verifikasi akun PayPal. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Isi Saldo Kartu e-Card Jenius Kamu
Isi saldo kartu jenius kamu kurang lebih Rp100.000. Saldo tersebut nantinya akan digunakan oleh paypal dalam proses verifikasi. Setelah proses verifikasi selesai, paypal akan mengembalikan uang tersebut dalam waktu kurang lebih 1 bulan.

2. Hubungkan Kartu Jenius ke PayPal dengan cara pilih menu Card Center -> e-Card -> lihat Kode CVV -> masukkan Password -> klik Submit.

3. Login ke Akun PayPal kamu

4. Pilih menu “Wallet” dan pilih “Hubungkan Kartu atau Bank”

5. Pilih ‘Hubungkan Kartu Kredit”.

6. Masukkan detail informasi kartu jenius kamu, seperti jenis kartu (visa), nomor tanggal kadaluarsa kartu, nomor CVV (kode keamanan), dan alamat penagihan. Kemudian klik “Hubungkan Kartu”.

7. Konfirmasi Kartu Jenius Kamu
Setelah menghubungkan kartu jenius ke akun paypal kamu, pilih dan klik kartu jenius yang siap dikonfirmasi. Paypal akan mengirim tagihan pada kartu jenius beserta transaksi transaksi tagihan yang dilakukan otomatis oleh paypal. Itulah sebabnya kenapa saldo di kartu jenius kamu akan terpotong secara otomatis.

8. Selanjutnya, Paypal akan mengirimkan kode konfirmasi pada histori transaksi kartu Jenius yang berupa empat digit kode yang selanjutnya kode tersebut digunakan untuk melakukan verifikasi.

Untuk mengetahui empat digit kode yang dikirim Paypal, silahkan masuk ke aplikasi Jenius, pilih Card Center -> e-Card -> Transaksi.

9. Kemudian kembali lagi ke halaman website paypal, lalu pilih “Masukkan kode untuk mengkonfirmasi kartu”. Dan masukan 4 kode yang sudah kamu dapatkan tadi. Kemudian klik “Konfirmasi”.

10. Jika sudah, sekarang akun paypal kamu sudah berhasil dikonfirmasi menggunakan kartu debit jenius.

Nah ternyata untuk verifikasi akun paypal, kamu tidak perlu memiliki kartu kredit ya. Prose untuk melakukannya juga tidak sulit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu