Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

Ingin Membuat Desain Secara Gratis? Canva Aja!

Visualisasi Content merupakan salah satu bagian penting dari representasi kamu di dunia maya, baik itu di website, blog, atau media sosial. Namun, untuk membuat konten visual tentu bukan hal yang mudah, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak tools yang bisa membantu kamu untuk membuat konten visual yang bagus dengan mudah dan gratis, salah satunya yaitu Canva.

Apa itu Canva?

Canva adalah tools yang dapat kamu gunakan untuk membuat berbagai konten visual. Canva menjadi salah satu tools yang cukup populer dan digunakan oleh banyak orang, karena kamu dapat membuat konten visual tanpa harus memiliki skill desain.

Canva menyediakan tools untuk mengedit gambar, mengatur layout, menyediakan stock photo gratis, serta menyediakan banyak template yang bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis kebutuhan. Misalnya template untuk facebook, curriculum vitae , cover buku, dan lain-lain.

Untuk membuat desain melalui Canva, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Sign In atau Sign Up ke Canva.
2. Pilih salah satu layout yang sesuai dengan kebutuhan konten visual kamu, misalnya disini saya memilih “instagram stories”.

Atau kamu juga bisa membuat layout sendiri dengan mengklik tombol “custom dimensions”.

3. Setelah memilih layout yang akan kamu gunakan, pilih salah satu template gratis yang telah disediakan Canva. Misalnya disini saya memilih salah satu template “clean minimalist instagram story”.

 

4. Gunakan tools Canva

Canva menyediakan berbagai tools untuk membuat konten kamu semakin menarik. Ada 7 tool yang bisa kamu gunakan, yakni photos, elements, text, music, videos, background, uploads, dan folder.

Keterangan gambar:

  • Photos: Digunakan untuk menambahkan beberapa foto atau icon yang disediakan oleh Canva untuk konten kamu.
  • Elements: Digunakan untuk menambahkan beberapa elemen pada template kamu, seperti grids, shapes, frame, stickers, charts, lines, dan lain-lain.
  • Text: Berguna untuk menambahkan text pada konten kamu.
  • Music: Menambahkan musik pada konten kamu.
  • Video: Menambahkan video pada konten kamu.
  • Background: Menambahkan background pada template kamu,
  • Upload: Memasukkan (upload) file yang ada di komputer kamu seperti gambar atau video.

5. Dan terakhir, simpan konten yang telah kamu buat dengan mengklik tombol “Download”. Canva menyediakan berbagai format konten seperti PNG, JPG, PDF Standard, PDF Print, MP4, dan Animated movie (GIF).

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat desain gratis menggunakan Canva, sudah siap melakukannya? Try it now!

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu