Cara Melihat Dan Membuat Spotify Wrapped Di Spotify

Bagi kamu pengguna Spotify, kini kamu sudah bisa menggunakan fitur terbaru Spotify yaitu Wrapped 2020 dan membagikannya ke ke media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Hal ini juga menjadi sebuah trending dengan banyaknya pengguna Spotify yang mengikuti stories Spotify Wrapped mereka di media sosial. Jika kamu pengguna aktif Twitter, mungkin kamu pernah melihat hastag #2020Wrapped sebagai trending topik.

Bagi kamu yang penasaran dengan tren Spotify Wrapped, temukan penjelasannya dibawah ini.

Apa Itu Spotify Wrapped?

Spotify Wrapped adalah fitur yang dihadirkan Spotify setiap akhir tahun untuk menampilkan semua playlist lagu, genre musik, album, podcast,atau musisi yang paling sering didengar pengguna selama satu tahun.

Fitur ini merupakan hasil akurasi Spotify melalui algoritmanya tersendiri ini dikemas dalam bentuk stories, mirip fitur stories Instagram dan Twitter. Stories ini nantinya tersedia dalam tiga pilihan gambar/tampilan untuk dibagikan ke media sosial.

Pengguna juga bisa mengetahui berapa mereka menggunakan Spotify di tahun tersebut. Pengguna pun bisa melihat “wrap” top global daftar lagu, artist, podcasters, dan album-album terpopuler tahun ini.

Selain itu, Spotify Wrapped menunjukkan statistik tentang ranking pengguna selama memakai Spotify, misalnya “top 3%” sebagai pendengar lagu dari pemusik tertentu.

Spotify Wrapped dapat diakses untuk semua pengguna, baik versi premium maupun gratis. Namun, fitur ini hanya bisa dipersonalisasi oleh pengguna aplikasi Android dan iOS saja. Sedangkan pengguna Spotify via web hanya bisa mengakses Spotify Wrapped secara umum.

Contoh Spotify Wrapped 2020

Berikut beberapa playlist lagu yang paling sering didengar pengguna selama tahun 2020.

contoh spotify wrapped

Cara Melihat Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Share di Media Sosial

Penasaran bagaimana cara melihat Spotify Wrapped 2020 dan membuat postingan (share) di media sosial? Ikuti beberapa langkah dibawah ini.

  • Buka dan login di aplikasi Spotify menggunakan akun kamu. Tunggu hingga aplikasi menampilkan halaman utama.
  • Jika di halaman utama tidak ada pilihan “Your Wrapped 2020″, klik tombol “Search” dan scroll down sampai menemukan menu “2020 Wrapped”.
  • Dengan memilih menu tersebut, pengguna akan ditunjukkan “Your 2020 Wrapped” dalam bentuk stories yang berada di paling atas dan “Your Top Song 2020”.
  • Tonton stories sampai akhir sehingga tersedia pilihan “Share this Story” yang ada di bagian bawah.

Nah itulah cara melihat Spotify Wrapped dan membuat postingannya pada media sosial kamu. Sekarang kamu bisa mendengarkan lagu yang trending selama tahun 2020. Dan di akhir tahun 2021, kamu juga bisa melihat Spotify Wrapped 2021 yang akan di update oleh pihak Spotify.

Happy listening to your favorite music!

Semua

Premium