Dapatkan promo terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini!

Langganan Promo Terbaru IDCopy

* indicates required

8 Theme WordPress Gratis Terbaik Hadir Untuk Kamu

Theme (template) WordPress adalah desain tampilan dari sebuah website yang berbasis WordPress. Melalui theme WordPress, kamu tidak perlu lagi membuat desain tampilan website menggunakan bahasa pemrograman seperti CSS atau HTML. Tinggal beli theme dan install di direktori WordPress kamu.

Kamu juga bisa menggunakan theme secara gratis yang bisa kamu dapatkan di beberapa marketplace yang menyediakannya. Berikut 8 contoh theme wordpress gratis yang bisa kamu gunakan:

1. Shapely

Sumber gambar: WordPress.org

Shapely adalah theme gratis dengan desain yang sempurna dan fitur yang lengkap. Theme ini dilengkapi dengan berbagai widget untuk halaman home seperti menambahkan portofolio, informasi produk/layanan, review & testimoni pelanggan, dan masih banyak lagi lainnya.

Desainnya juga sudah dengan tampilan yang responsif, dimana tampilan website kamu akan tetap bagus jika dibuka melalui berbagai device seperti handphone, tablet, maupun laptop. Shapely juga memiliki struktur website yang telah dioptimasi sedemikian rupa agar lebih SEO friendly.

Theme WordPress ini juga kompatibel dengan berbagai plugin gratis maupun berbayar seperti Contact Form 7, Google Analytics, Yoast SEO, Gravity Forms, atau Jetpack.

Theme ini cocok digunakan untuk website perusahaan, landing page, portfolio, bahkan untuk membuat toko online.

2. Auberge

Sumber gamber: WordPress.org

Auberge juga menjadi salah satu theme favorit para developer. Hal ini diketahui melalui rating 5 bintang yang diperoleh dan telah di download lebih dari 6000 kali melalui WordPress.org.

Dengan theme ini, kamu bisa menyajikan berbagai jenis konten dengan resolusi yang tinggi, misalnya resolusi gambar atau video. Tampilan theme ini juga sudah dilengkapi dengan tampilan yang responsive.

Kamu juga bisa mengatur tampilan home dengan menambahkan berbagai widget informasi produk/layanan, review & testimoni pelanggan, kontak, tentang perusahaan , dan lain-lain. Kamu juga bebas menginstall berbagai plugin yang kamu butuhkan.

Theme ini cocok digunakan untuk website cafe, restoran dan website perusahaan yang bergerak di bidang kuliner.

3. Hestia

Sumber gambar: WordPress.org

Selanjutnya ada theme gratis Hestia, theme ini merupakan theme dengan desain yang modern dan sangat multipurpose. Dapat digunakan untuk berbagai keperluan bisnis seperti restoran, wedding organizer, medis, startup, dan berbagai bisnis lainnya.

Theme ini juga sudah terintegrasi dengan WooCommerce, sehingga cocok untuk kamu yang juga ingin memiliki toko online. Selain itu, tampilan Hestia juga telah dilengkapi dengan tampilan yang responsif untuk berbagai device, serta dioptimalisasi SEO untuk mendapatkan posisi pertama pada halaman mesin pencarian.

4. Illdy

Sumber gambar: WordPress.org

IIIdy merupakan theme yang dibangun dengan coding bootstrap. Illdy bisa digunakan dan diakses dari berbagai perangkat, browser, platform, dan berbagai device (responsive). Oleh karena itu, ketika kamu menggunakan theme ini, website kamu akan terlihat sangat powerful.

Kamu juga bisa menginstall berbagai plugin yang kamu butuhkan, seperti Yoast SEO, Contact Form 7, W3 Total Cache, NextGen gallery, dan lain-lain. Widgets, icons, dan shortcodes nya juga dapat dikonfigurasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan website kamu.

Theme ini cocok digunakan untuk website bisnis, landing page, atau portfolio.

5. Newspaper X

Sumber foto: WordPress.org

Newspaper X adalah theme yang dapat digunakan untuk website berjenis magazine atau majalah online. Pada theme ini telah tersedia slot untuk memasang iklan di blog seperti Adsense, sehingga kamu tidak perlu lagi menginstal plugin tambahan maupun memasang iklan di theme secara manual.

Tampilannya juga sudah dilengkapi dengan tampilan yang responsive, berbasis bootstrap dan dibuat dengan fitur yang memudahkan kamu dalam melakukan pengaturan pada WordPress.

Bagi kamu yang ingin membuat website yang menampilkan informasi seperti berita atau blog article. Kamu bisa menggunakan theme ini.

6. Inbox

Sumber: WordPress.org

Inbox juga menjadi salah satu theme wordpress menarik yang bisa kamu gunakan. Inbox memiliki tampilan blog yang dirancang seperti tampilan Email. Sehingga ketika pengunjung datang ke website kamu, seolah-olah mereka sedang membuka sebuah email. Unik kan?

Hal ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk membuat para pengunjung betah berlama-lama di website kamu. Disini kamu juga dapat menampilkan berbagai postingan konten dan media sosial yang kamu gunakan.

Tampilannya juga sudah dilengkapi dengan tampilan responsive, sehingga dapat digunakan di berbagai device. Theme ini cocok untuk kamu yang ingin membuat website blogging dengan tampilan yang unik.

7. Lingam

Sumber foto: WordPress.org

Lingam adalah theme dengan konsep colorful dan bergaya pop art. Pengunjung dapat melihat berbagai warna warni yang meriah ketika berkunjung ke website kamu. Tentu ini akan menumbuhkan rasa semangatkan pada pengunjung website?

Selain tampilan yang meriah, theme ini juga sudah terintegrasi dengan WooCommerce dan Contact Form 7. Sehingga dapat digunakan untuk membuat toko online, misalnya toko online yang bergerak di bidang seni, sastra, atau desain.

Theme ini juga sudah dilengkapi dengan tampilan yang responsive. Kamu juga bisa menginstall berbagai plugin yang kamu butuhkan.

8. Fotografie

Sumber gambar: WordPress.org

Sesuai dengan namanya, theme ini cocok digunakan untuk keperluan fotografer untuk menampilkan berbagai hasil karya foto mereka. Theme ini memiliki tampilan yang modern, simpel, serta memiliki fitur yang berkualitas.

Fotografie akan menampilkan hasil karya foto kamu seperti showcase yang sesungguhnya. Sehingga calon konsumen dapat melihat hasil karya kamu dengan jelas.

Kamu juga bisa menginstall berbagai plugin yang kamu butuhkan disini, mengatur widget sesuai keinginan, serta mendapatkan tampilan yang sudah dilengkapi dengan tampilan yang responsif. Kamu salah satu fotografer? Cobain yuk theme ini.

Itulah 8 theme gratis yang bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan website kamu semakin menarik. Tinggal pilih salah satu theme yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Semoga bermanfaat ya:)

Orang Telah Bertransaksi

30 menit yang lalu