Cara Mengganti Virtual Background Pada Zoom

Untuk mengurangi penyebaran pandemi yang terjadi saat ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap dirumah atau melakukan pekerjaan mereka dari rumah (work from home). Itulah mengapa banyak yang menggunakan aplikasi online conference, salah satunya yaitu Zoom.

Sebagai aplikasi meeting online, Zoom sendiri mempunyai berbagai kelebihan dan kemudahan untuk para penggunanya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur kode dan kata sandi untuk sebuah meeting. Mengundang banyak orang dan berbagi layar yang bisa berfungsi untuk papan tulis digital jika kamu ingin menampilkan sebuah informasi (slide presentation misalnya).

Melalui aplikasi Zoom, kamu juga bisa mengganti suasana meeting (pertemuan virtual) menjadi lebih menyenangkan. Kamu bisa mengganti background dengan gambar atau foto pilihan kamu. Kira-kira bagaimana cara melakukannya?

1. Cara Mengubah Background Aplikasi Zoom via Laptop atau Desktop

Untuk mengubah background aplikasi zoom melalui layar desktop (laptop), berikut cara yang bisa kamu lakukan:

A. Klik icon user (foto Anda) di bagian kanan atas, lalu klik menu Settings.

B. Akan muncul beberapa jendela baru dengan berbagai menu, salah satunya yaitu Background and Filters. Dan pilih beberapa virtual backgrounds yang disediakan oleh zoom.

Berikut salah satu contoh penggunaan background:

C. Kamu juga bisa menggunakan gambar sendiri dengan cara mengklik ikon (+) pada samping pilihan virtual background, lalu klik pop up “add image” untuk mengunggah foto atau gambar yang ingin kamu jadikan background.

Pilih salah satu gambar pada komputer kamu yang ingin digunakan.

Berikut salah satu contohnya:

2. Cara Mengubah Background Aplikasi Zoom via Handphone atau Smartphone

Bagi kamu yang menggunakan zoom melalui smartphone, penggantian virtual background hanya dapat dilakukan pada saat meeting berlangsung. Berikut cara melakukannya.

A. Ketika kamu sudah berada dalam sebuah meeting, klik menu dengan ikon tiga titik pada bagian bawah kanan.

B. Pilih menu Virtual Background.

C. Pilih salah satu background yang akan kamu gunakan.

D. Kamu juga bisa menggunakan foto atau gambar sendiri untuk dijadikan background dengan cara mengklik tanda tambah di samping kanan pilihan virtual background.

Pilih salah satu foto yang akan kamu gunakan.

Berikut salah satu contohnya.

Nah dengan mengganti background saat meeting, tentu akan membuat suasana meeting kamu menjadi lebih menarik kan? Apa kamu sudah pernah mencobanya? Cobain sekarang yuk!

Beli akun zoom banner