Kenali Manfaat Spotify Premium dan Cara Mendapatkannya

Saat ini, Spotify menjadi salah satu aplikasi streaming music yang banyak digunakan di berbagai negara, tidak terkecuali di Indonesia. Kamu bisa mendengarkan lagu yang berasal dari berbagai genre. Tidak hanya lagu-lagu baru, banyak juga lagu lama favorite kamu yang bisa kamu dengarkan.

Baca juga: Apa itu Spotify ? Serta Kegunaannya!

Spotify bisa digunakan secara gratis menggunakan akun free, tetapi Untuk pengguna versi gratis, kamu akan menemui beberapa batasan, seperti tidak bisa memutar semua lagu yang tersedia, akan ada musik-musik dari artis tertentu yang hanya tersedia bagi pelanggan berbayar.

Maka dari itu, untuk bisa mendengarkan lagu dengan nyaman, kamu bisa mendaftar sebagai pengguna Spotify Premium. Berlangganan Spotify premium memiliki banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Misalnya bisa download lagu, tanpa jeda iklan, putar lagu sesuai keinginan, dan next lagu tanpa batas. Untuk penjelasan lebih lengkap, kamu bisa membaca pada bagian berikut ini.

Manfaat Menggunakan Spotify Premium

Ada 5 manfaat yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan akun Spotify premium.

1. Tanpa Iklan

Iklan sering muncul ketika kamu mendengarkan musik secara gratis, karena iklan menjadi salah satu sumber penghasilan yang didapatkan oleh pihak Spotify. Tetapi iklan ini tentu mengganggu ketika kamu mendengarkan musik.

Berlangganan Spotify premium memungkinkan kamu mendengarkan musik tanpa iklan. Kamu menjadi lebih leluasa mendengarkan berbagai lagu favorite kamu.

2. Setel Lagu Sesuai Urutan

Jika kamu mendengarkan lagu menggunakan akun Spotify free, lagu akan diputar secara acak. Kamu tidak bisa memilih secara langsung lagu yang akan diputar. Kamu juga tidak bisa menekan tombol rewind.

Berbeda jika kamu mendaftar di Spotify premium, kamu bisa memilih lagu mana saja yang ingin diputar terlebih dahulu, dan diputar secara berurutan, bukan secara acak (shuffle).

Baca juga: Cara Mematikan Shuffle Di Spotify dengan Mudah

3. Mode Offline

Spotify free mengharuskan kamu terkoneksi ke internet untuk menyetel lagu. Tentu hal ini akan membuat kuota internet kamu cepat habis.

Jika kamu menggunakan Spotify premium kamu bisa mengunduh (download) lagu dan mendengarkannya secara offline.

4. Skip Lagu Unlimited

Keunggulan lain dari Spotify premium yaitu kamu bisa melewatkan (skip) lagu secara unlimited. Misalnya kamu sedang mendengarkan lagu rekomendasi Spotify, dan mungkin ada beberapa lagu yang tidak kamu sukai, kamu bisa melewatkannya secara berkali-kali.

Lain halnya jika kamu merupakan pengguna Spotify gratis, kamu hanya bisa skip lagu 6 kali dalam kurun waktu satu jam.

5. Harga Cukup Murah

Untuk menggunakan Spotify premium, bisa dikatakan harganya cukup murah. Ada beberapa paket yang bisa kamu pilih, mulai dari paket Mini Rp2.500/hari, Individual Rp49.000/bulan, paket Duo Rp64.990/bulan, dan paket Family Rp79.000/bulan.

Kamu juga bisa melihat pada gambar dibawah ini.

paket premium spotify

Sumber gambar: Spotify

Nah itulah 5 manfaat jika kamu berlangganan Spotify premium, apakah kamu tertarik menggunakan Spotify premium? pada tabel berikut, kamu juga bisa melihat perbandingan pengguna Spotify free dan Spotify premium.

Spotify Free Spotify Premium
Lebih dari 50 juta lagu Yes Yes
Podcast dan buku audio Yes Yes
Mendengarkan musikmu di luar negeri Sampai 14 hari Yes
Memilih dan memutar lagu apapun di ponsel Tersedia di playlist lagu apapun di ponsel Yes
Musik bebas iklan No Yes
Download musik No Yes
Download podcast Yes Yes
Kualitas musik tertinggi No Yes

 

Cara Mendapatkan Spotify Premium

Bagi kamu yang tertarik berlangganan Spotify premium, ada dua cara yang bisa kamu lakukan.

A. Berlangganan Via Spotify

Kamu bisa berlangganan Spotify premium melalui website resmi Spotify, ikuti langkah-langkah berikut.

● Buka Spotify Premium.

● Pilih salah satu paket yang disediakan dan klik tombol “Mulai”.paket premium spotify

● Lakukan pembayaran
Ada beberapa cara melakukan pembayaran untuk penggunaan akun premium Spotify. Mulai dari Kartu Kredit/Debit, Gopay, DANA, OVO, Bank Transfer, bayar tunai melalui Alfamart, Alfamidi, DanDan, Lawson, atau pembayaran melalui Doku Wallet.

B. Beli Akun Premium di IdCopy

Jika kamu kesulitan beralih ke Spotify Premium melalui website resmi Spotify, kamu juga bisa beli akun premium di IdCopy. Proses lebih mudah, cepat, dan tidak ribet.

● Buka Jasa Akun Premium Spotify.

● Pilih paket yang akan kamu gunakan dan klik “Beli Sekarang”.
paket spotify idcopy

● Kamu akan diarahkan ke kontak IdCopy untuk proses pembelian dan transaksi.

● Jika proses transaksi sudah selesai, maka kamu bisa menggunakan akun Spotify premium.

Nah itulah beberapa manfaat dan cara mendapatkan akun premium Spotify. Sudah siap berlangganan akun Spotify premium? Nikmati lagu favorite kamu sepanjang hari.

Semua

Premium